Secara Online, Dandim Jeneponto Bersama Forkopimda Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi

0
12

JENEPONTO – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., bersama Forkopimda dan Dinas terkait, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), bertempat di ruang rapat Bupati Kantor Bupati Jeneponto, Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan Rakornas yang laksanakan secara online (Vidcon) di buka secara resmi oleh Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yang di gelar di Istana Negara, Jakarta, Jum’at, 14/06/2024.

Presiden RI Joko Widodo diawal sambutannya, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada Tim Pengendalian Inflasi (TPI) baik di tingkat pusat maupun daerah yang telah bekerja dan berusaha keras dalam pengendalian inflasi, sehingga terakhir di Bulan Mei yang lalu inflasi kita berada diangka 2,84 persen. Ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia, kata Presiden.

Meski demikian, Presiden mengingatkan pemerintah daerah untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan memonitor secara langsung pertumbuhan ekonomi di lapangan. Hal ini dikarenakan dampak dari pertumbuhan ekonomi dan inflasi dirasakan secara langsung oleh rakyat.Tegas Presiden Jokowidodo.

Usai mengikuti Rakornas, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, mengatakan bahwa Kegiatan Rakornas ini dilaksanakan agar inflasi di Indonesia dapat terkendali.

“Tentunya diharapkan seluruh pihak pemangku kepentingan bekerjasama dan berkolaborasi, khususnya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) maupun Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP), sehingga inflasi ini dapat ditekan seminimal mungkin,” ujar Letkol Inf Muhammad Amin.

Pihaknya selaku Dandim 1425 Jeneponto beserta seluruh jajarannya, akan selalu mendukung dan membantu program-program pemerintah, apalagi terkait dalam penanganan inflasi ini.

“Kami akan selalu Hadir dan memberikan dampak positif bagi kemajuan wilayah serta kesejahteraan masyarakat yang merupakan komitmen TNI-AD khususnya Kodim 1425 Jeneponto dalam pelaksanaan tugas di wilayah teritorial yakni Kabupaten Jeneponto.”Tegas Letkol Inf Muhammad Amin.

Turut hadir dalam kegiatan Rakornas, Pj. Bupati Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Jeneponto, dan Para pimpinan OPD Jeneponto.