Sebagai Bentuk Dukungan, Babinsa Koramil 07/TR Hadiri Rapat Penyusunan Peraturan Penertiban Hewan Ternak

0
34

BONE – Babinsa Koramil 1407-07/Tanete Riattang Serda Budi. S hadiri rapat penyusunan peraturan kelurahan tentang penertiban hewan ternak, bertempat di kantor Kelurahan Welannae, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone. Jumat(30/04/2021).

Pemerintah Kel. Walannae mendapat keluhan dari warga, terkait dengan pengrusakan tanaman dan banyaknya kotoran hewan yang berserakan di jalan akibat hewan ternak yang berkeliaran atau tidak dikandangkan.

Yang mengawali kegiatan rapat kali ini yakni Sekcam Tanete Riattang Edy Saputra Syam S. STP bahwa penyusunan peraturan kelurahan tentang penertiban hewan ternak harus segera dilaksanakan, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka penertiban ternak liar di pemukiman masyarakat”, ungkapnya.

Serda Budi. S selaku Babinsa Kel. Walannae Koramil 1407-07/Tanete Riattang menyampaikan bahwa perlunya kesadaran bagi warga yang memiliki hewan untuk mengandangkan ternaknya, sehingga dapat terciptanya situasi yang tertib, aman dan nyaman serta lingkungan yang bersih.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan bahwa, setelah disahkannya peraturan kelurahan ini, maka warga yang memiliki ternak diharapkan mematuhi aturan yang telah disepakati dan apabila dilanggar, akan dikenakan sanksi sesuai kesepakatan yang sudah ada”, tutup Serda Budi. S.