Satgas Yonif 133/YS Menciptakan Tempat ibadah Yang Bersih Dan Nyaman

0
10

Dalam rangka menciptakan lingkungan tempat ibadah yang bersih dan nyaman, Satgas Yonif 133/YS melalui Pos Tahsimara bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan gereja bertempat di Gereja solavide di Kampung Tahsimara, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Jumat (14/06/2024).

Danpos Tahsimara Letda Inf Martin Tambunan mengatakan bahwa personel Pos Tahsimara melihat area di sekitar gereja sudah ditumbuhi rumput yang tinggi dan selokan di sepanjang jalan utama juga sudah tertutup oleh tanah sehingga timbul inisiatif untuk mengajak masyarakat gotong royong bersama bersihkan lingkungan gereja.

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan agar lingkungan sekitar gereja ini terjaga kebersihannya. Tidak hanya itu, kami juga mengajak masyarakat untuk peduli akan kebersihan supaya tercipta lingkungan yang bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit yang disebabkan karena lingkungan yang kotor,” ucap Danpos.

“Dengan dibersihkanya area sekitar gereja ini diharapkan masyarakat akan lebih nyaman ketika akan melaksanakan ibadah di hari Minggu nanti,” tambahnya.

Masyarakat Kampung Tahsimara menyambut baik kegiatan tersebut. Bapak Costantinus Same salah satu tokoh masyarakat di Kampung Tahsimara mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Tahsimara Satgas Yonif 133/YS.

“Terima kasih Bapak TNI. Saya mewakili warga di sini sangat bangga dan senang atas bantuan Bapak TNI yang telah bersama-sama membersihkan lingkungan di kampung kami,” ucapnya.