Satgas Yonif 133/YS Jadi Pusat Aktivitas Warga, Berkat Pendekatan Humanis

0
11

Satgas Yonif 133/YS melaksanakan Patroli Simpatik dan layanan kesehatan dalam rangka menjalin Komunikasi Sosial yang baik dengan warga Papua, berlokasi di kampung Afkrem, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Sabtu (15/06/2024).

Demi terwujudnya situasi keamanan di daerah yang dianggap rawan agar tetap kondusif, dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam beraktifitas banyak cara yang dilakukan oleh Satgas Yonif 133/YS diantaranya melaksanakan Patroli Simpatik dan Layanan Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satgas merupakan kegiatan rutinitas dalam usaha menjaga wilayah penugasan agar tetap aman.

“Ini merupakan program teritorial kami dalam misi mendekatkan diri kepada warga, kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonif 133/YS warga merasa aman dan nyaman,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Afkrem Kapten Inf Yakub menambahkan selain patroli wilayah, personel Satgas melakukan layanan kesehatan karena banyak warga yang tidak sempat berobat ke Puskesmas, selain jaraknya yang cukup jauh, tenaga medis dan obat obatan pun terbatas.

“Kegiatan ini bertujuan agar terjalin hubungan yang baik antara TNI dan rakyat sehingga mendukung dalam pelaksanaan tugas kami, jika dikemudian hari ada informasi yang berkembang di wilayah ini, masyarakat tidak ragu untuk menyampaikan,” imbuhnya.

Bapak Nabrut Hora (58) salah satu warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 133/YS karena dengan apa yang dilakukan personel Satgas sangat membantunya.

“Puji Tuhan, Bapak TNI hadir saat kami membutuhkan, terima kasih atas apa yang telah Bapak TNI lakukan kepada kami,” ucapnya.