Satgas TMMD Reguler ke-120 Pasang Rangka besi Cor Untuk Jembatan

0
10

Nagan Raya, Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya mulai kerjakan pemasangan rangka besi cor untuk jembatan batas Desa antara Desa Kota Baro Blang Muling dan Desa Alue Gajah Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Senin (27/05/2024).

Setelah papan mal lantai jembatan telah rampung di buat, kini rangkaian besi beton untuk tulang jembatan pun sudah mulai di kerjakan, fungsi rangkaian besi beton di jembatan merupakan salah satu faktor yang sangat vital, ditambah tekhnik dalam pemasangannya juga harus teliti dan akurat, pemasangan besi beton harus sesuai dengan ukuran yang ditentukan dan tepat, hal itu supaya menghasilkan kualitas yang baik.

Terlihat beberapa anggota satgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya sedang menyusun rangka besi cor jembatan, yang akan mulai di kerja penggecoranya. terlihat rangka besi yang sudah di rakit dan papan pengecoran yang sudah di susun rapi.

“Dengan teknik dan cara begitu jembatan yang dibangun bisa berumur panjang apalagi kalau ditunjang dengan perawatan yang rutin dan berkala,” jelas Sertu Muhaimin selaku Kepala Tukang.

Seiring dengan berjalanya waktu, hari demi hari program TMMD Reguler ke-120 di Kodim 0116/Nagan Raya, sedikit demi sedikit pekerjaan sudah nampak terlihat hasilnya. Begitupun Bok, RTLH, WC dan Tempat Penampungan Air.

“Semoga dengan di kerjakanya jembatan tersebut, bisa mempermudah warga untuk menuju ke kebun mereka dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, dan warga bisa lewat dengan membawa hasil panen mereka, dan memperlancar aktivitas warga menuju kebun,” imbuh Sertu Muhaimin.

Meski cuaca akhir-akhir ini tidak mendukung dalam proses pengecoran jembatan tersebut dan pekerjaan sedikit terhambat, nampaknya hal itu tidak menyurutkan semangat personil satgas TMMD dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.