Satgas TMMD Cegah Generasi Muda Naikere Terjerumus Narkoba

0
12

Generasi muda rentan terhadap pengaruh Narkoba, hal ini dikarenakan kelompok usia ini sedang mencari jati diri dan mudah dipengaruhi orang lain. Menyadari hal tersebut, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 1811/Teluk Wondama berupaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda Naikere. Apalagi Distrik Naikere merupakan daerah perbatasan dengan Kabupaten Nabire dan Kaimana yang banyak dilalui masyarakat dari luar. Selain itu terbatasnya informasi dan sarana pendidikan di kampung, serta dihadapkan pada berkembang pesatnya dampak globalisasi menjadi salah satu faktor penyebab kerentanan.

Kegiatan TMMD ke-120, di Kabupaten Teluk Wondama tidak hanya fokus pada pembangunan fisik namun berbagai kegiatan non fisik juga digelar di Naikere. Seperti yang terlihat pada hari ini Senin, (27/05/24) Satgas TMMD melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada anak-anak muda Distrik Naikere yang disampaikan oleh Serda Riksan. Hadir pula sebagai narasumber, Personil Kodim 1811/TW Pratu Salmon yang membawakan materi tentang dampak negatif narkoba.

Serda Riksan mengingatkan para siswa agar apa yang disampaikan pemateri dapat diikuti dengan serius dan dipersilakan bertanya jika ada hal yang belum dipahami.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh keseriusan hingga nantinya materi-materi yang disampaikan oleh pemateri dapat berguna bagi yang hadir di ruangan ini,” ujarnya.

Dandim 1811/Teluk Wondama berpesan, “Berhati-hatilah dengan narkoba, karena banyak generasi muda yang sudah terjerumus . Mari kita jaga dan awasi anak didik dari bahaya narkoba tersebut, sehingga dapat kita miliki generasi yang cerdas dan gemilang di masa yang akan datang”.