Sambut HUT Ke 59, Dharma Pertiwi Koorcab Tanjung Selor Daerah F gelar Aksi Bakti Sosial

0
17

Tarakan – Dalam rangka menyambut HUT ke 59 Dharma Pertiwi sekaligus membantu Pemerintah mengatasi masalah Stunting khususnya diwilayah Kota Tarakan, Dharma Pertiwi Koorcab Tanjung Selor Daerah F,menggelar aksi Bakti Sosial dengan memberikan bantuan gizi terhadap anak Stunting, di wilayah kelurahan gunung lingkas,Senin(20/03/2023).

Kegiatan yang diawali dengan Ziarah bersama,Anjangsana serta Donor Darah tersebut merupakan wujud kepedulian Ibu – ibu Dharma Pertiwi sekaligus memeriahkan Hari jadi Dharma Pertiwi Ke – 59 Tahun 2023.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Daerah F Ny,Della Estefanus menyebutkan bahwa saat ini salah satu fokus Pemerintah adalah pencegahan stunting.

“Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi,” ujarnya.

Disamping itu, ia mengatakan sebagai anggota Dharma Pertiwi, tentunya merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi membantu program Pemerintah dalam menciptakan generasi dan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas.

“Peran Ibu sangatlah penting agar anak-anak mendapatkan gizi yang cukup sehingga anak menjadi sehat.jadi dalam menyambut HUT Dharma Pertiwi kali ini kami ingin mengedukasi masyarakat dalam memberikan pola makan yang sehat, memberikan pola asuh terhadap kesehatan gizi dan reproduksi khususnya kepada Ibu-ibu yang menyusui, Ibu-ibu hamil dalam memperhatikan kesehatan diri dan anak-anaknya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengharapkan Ibu-ibu Dharma Pertiwi dapat memberikan contoh bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dalam hal sanitasi dan air bersih sehingga terhindar dari penyakit dan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

”Saya berharap apa yang kita lakukan ini, akan menggugah hati kita semua, untuk bersama-sama peduli mencegah dari ancaman Stunting sehinngga dapat memperbaiki kualitas hidup Bangsa kita menuju generasi yang lebih sehat, terjaga pertumbuhannya baik secara fisik maupun mental,”tutupnya.