Sambut Hari Ulang Tahun Kodam ke 67 Pasi Ter Kodim Resmikan RTLH Kodim 0116/Nagan Raya

0
2

Nagan Raya, Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda ke 67 tahun 2023, Dandim 0116/Nagan Raya yang di wakili Pasi Ter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman, meresmikan hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2023, di Desa Kuta Teungoh Kecamatan Beutong Ateuh Benggalang Kabupaten Nagan Raya, Kamis (21/12/2023) wilayah teritorial Kodim 0116/Nagan Raya Korem 012/Teuku Umar.

Pangdam Iskandar Muda, secara serentak meresmikan RTLH tahun 2023 wilayah jajaran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodam IM dan launching rehab RTLH, melalui Video Conference (Vicon). yang diikuti secara virtual oleh jajaran Kodim penerima bantuan di lokasi masing-masing,.

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimcam dan Kepala Desa Kuta Teungoh, Tokoh Masyarakat dan Pemilik rehab RTLH.

Dalam sambutannya Vicon Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Novi Helmy Prasetya, menyampaikan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD dan Pemerintah terhadap warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki rumah layak huni, sehingga dapat memiliki rumah layak huni, dengan harapan masyarakat akan berbahagia dan merasakan peran serta kepedulian TNI AD dan pemerintah. ucap orang nomor satu Kodam Iskandara Muda.

Lebih lanjut, Pangdam katakan “Kami bangga dengan seluruh prajurit jajaran TNI di wilayah Kodam Iskandar Muda karena merealisasikan program KASAD yakni bantuan rehabilitasi rumah dengan membangunkan rumah layak huni kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Alhamdulillah program ini sudah selesai, dan akan dilanjutkan kembali tahap berikutnya” ujar Mayor Jendral TNI Novi Helmy Prasetya.

Sementara, Dandim 0116/Nagan Raya yang di wakili Pasi Ter Kodim 0116/Nagan Raya dalam sambutannya mengatakan Program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah program pembangunan fisik yang menjadi program TNI khususnya wilayah teritorial Kodam Iskandar Muda, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana sasarannya adalah rumah warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki rumah layak huni. Dimana program tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat kurang mampu khususnya di wilayah teritorial Kodim 0116/Nagan Raya.

Pak Sahabudin (60) tahun dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TNI khususnya Kodim 0116/Nagan Raya, atas bantuan rumah yang telah diberikan kepadanya. “Terimakasih bapak Pangdam, Danrem, Dandim dan pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan rumah dan membangun rumah kami sehingga menjadi bagus seperti sekarang ini ” ucap Sahabudin.

Selesai kegiatan peresmian, dilanjutkan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada keluarga Juhar Nengsi penerima bantuan rehab RTLH.

Diketahui bahwa, rehab RTLH wilayah teritorial Kodim 0116/Nagan Raya, bekerjasama dengan pemerintah Desa Kuta Tengoh Kecamatan Beutong Ateuh Benggalang Kabupaten Nagan Raya.