Sambangi Warga, Babinsa Koramil-03 Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Jemur Padi

0
11

Pinrang_ Turut membantu masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil-03/Mattiro Bulu Kodim 1404/Pinrang Pelda Muh. Tayyeb mendampingi petani menjemur hasil panen padi di Dusun Punni Desa Marannu kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (25/05/2024).

Pendampingan kepada petani tidak hanya dilakukan oleh Babinsa dimulai dari tahap pengolahan sampai selesai masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi. Hal tersebut bertujuan untuk meyakinkan bahwa padi petani akan menghasilkan beras yang bagus sehingga mempunyai nilai jual yang tinggi.

“Setelah memanen padi, kami sampaikan warga agar langsung dijemur supaya segar dan terjaga dengan baik kualitasnya dan saat di pabrik nanti akan menghasilkan beras yang baik dan mempunyai nilai jual yang tinggi”, jelas Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Muh. Tayyeb menambahkan bahwa selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaannya dengan tujuan agar semua petani bersemangat dalam bertani agar ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.