Sambangi Petani Di Wilayah Binaan, Babinsa Bontocani Monitoring Pertumbuhan Tanaman Padi

0
21

BONE – Serda Ahmad Riady Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani bersama Kapoktan Lapparibola mengecek langsung pertumbuhan tanaman padi dari ancaman hama dan ketersediaan air di wilayah binaannya, Desa Bulusirua, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Kamis (30/05/24).

Babinsa Ahmad Riady menjelaskan, Kegiatan pengecekan tersebut merupakan upaya khusus untuk memastikan perkembangan dan pertumbuhan tanaman padi tumbuh dengan maksimal, sehingga menghasilkan panen yang maksimal seperti di harapkan.

“Saat ini, pertumbuhan padi yang berusia tanam Dua minggu ini cukup subur, kita sarankan agar diperhatikan secara terus menerus,bisa saja tanaman padi memerlukan air atau ada hama meyerang,” kata Babinsa.

Untuk itu kata Babinsa, harus diingat agar lebih serius mengecek pertumbuhan padi di sawah. Dengan demikian hasilnya akan bisa lebih baik.

“Apabila terjadi kendala pada tanaman padi , maka sedini mungkin dapat diatasi,” sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang dapat berdampak buruk pada hasil panen,” jelasnya. (Pendim 1407/Bone)