Sambangi Pelaku UMKM, Babinsa Awangpone Sekaligus Himbaukan Protkes

0
3

BONE – Dalam rangka upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1407-06/Awangpone Sertu Muh. Wakib melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Paccing, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone. Selasa(04/05/2021).

Babinsa mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan komunikasi sosial untuk menjalin hubungan dengan warga binaan.

“Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan agar para pedagang dan pengunjung ke kios agar tetap menerpakan protokol kesehatan dimasa penerapan new normal yaitu selalu menggunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dengan cairan antiseptik, serta jaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona.

Untuk para pedagang khususnya UMKM, agar menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan dan kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM pada pemerintah. Selanjutnya, Babinsa akan mencarikan solusi bersama-sama.

“Babinsa menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya. Sebab UMKM merupakan roda penggerak perekonomian ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Misalnya, menjalin komunikasi sosial dengan pelaku usaha mikro kecil menengah Ibu Suarti salah satu cara yang efektif untuk saling tukar informasi dan silaturahmi.

“Saya berharap dengan adanya komunikasi terus menerus apa yang menjadi permasalahan pada pelaku UMKM segera dilaporkan dan bisa teratasi, serta usaha yang digeluti bisa terus berkembang,” pungkasnya.