Provost Kodim 1404/Pinrang, Latih PBB CPNS Kejaksaan Negeri Pinrang

0
8

Pinrang_ Dalam rangka pembekalan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Provost Kodim 1404/Pinrang Serka Alimuddin dan Kopda Amir memberikan kegiatan pelatihan dasar baris berbaris (PBB) kepada para peserta CPNS di Kantor Kejaksaan Negeri Pinrang, Kamis (23/05/2024).

Kegiatan pelatihan ini diikuti sejumlah 11 orang peserta CPNS Kejaksaan Pinrang dengan menghadirkan instruktur/pelatih dari Kodim 1404/Pinrang serta Pendamping CPNS dari Kajari Pinrang.

Dalam kesempatan tersebut Serka Alimuddin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari sinergi antara TNI dan Instansi Pemerintah untuk menciptakan kondusifitas wilayah, serta memupuk semangat kejuangan dan rasa nasionalisme, dan untuk membangun solidaritas, loyalitas dan rasa persatuan dalam lingkungan kerja.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pimpinan Kajari Pinrang untuk melibatan Kodim dalam kegiatan ini selama 10 hari. Hari ini kita melatih kegiatan peraturan baris berbaris gerakan dasar ditempat dan tata cara memasukan ruangan pimpinan,” jelas Serka Alimuddin.

Lebih lanjut, Serka Alimuddin menjelaskan, pelatihan ini merupakan latihan dasar dalam pemberian materi PBB terhadap para CPNS yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan, loyalitas serta melatih kerjasama antara CPNS. Sehingga kedepan mereka selalu kompak dan bekerja dengan baik.