Program RTLH Milik Ibu Misna, Yang Dikerjakan Oleh Kodim 1404/Pinrang Memasuki Pemasangan Atap Seng

0
20

Pinrang_ Kodim 1404/Pinrang melaksanakan program kerja bakti semester I tahun 2024 dengan sasaran bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Misna (32) tahun, janda dengan 5 anak yang hidup bersama orang tuanya yang sudah lansia (64) tahun di Lingkungan Salu Sappe Kelurahan Tadokkong Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, Kamis (20/06/2024).

Dalam proses pembangunan rumah Ibu Misna saat ini memasuki tahapan pemasangan atap seng. Berkat gotong-royong antara masyarakat dan personel Koramil-07/Lembang Kodim 1404/Pinrang, membuat pemasangan atap rumah Ibu Misna cepat selesai, disamping itu karena pengerjaannya dilakukan orang-orang yang professional dibidangnya semakin membuat tahapan-tahapan pembangunan rumah sangat cepat.

“Saya senang dan berterima kasih pada bapak TNI yang selalu membantu proses pembangunan rumah saya. Dengan dikerjakan secara gotong-royong kini sudah sampai tahap pemasangan atap seng. Saya merasa sangat terharu dan bahagia atas nikmat dari Allah Swt melalui bapak-bapak TNI dari Koramil-07/Lembang yang mambangunkan rumah untuk keluarga saya”, ujar ibu Misna sambil menangis tersedu-sedu.

Sementara itu pejabat Danramil-07/Lembang Peltu Anwar menjelaskan bahwa awalnya hanya rencana rehab rumah saja, tetapi karena kondisi rumah ibu Misna sudah sangat tidak layak huni, sehingga dirinya mengambil keputusan untuk memindahkan rumah tersebut dan membangunkan rumah baru untuk keluarga ibu Misna.

“Kita terus genjot pekerjaan pembangunan rumah ibu Misna dengan dibantu warga dan hari ini sudah mulai terlihat hasilnya setelah atap sudah dipasang dan mudah-mudahan bisa selesai semua sesuai waktu yang ditentukan”, ungkap Peltu Anwar.