Program Pra TMMD Ke 111 Saat Ini Masih Dalam Tahap Awal

0
10

BONE – Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 tahun anggaran 2021 Kodim 1407/Bone untuk tahap awal, pekerjaan mulai dikerjakan oleh Anggota TNI dan Masyarakat, yakni Perintisan jalan sepanjang 1000 meter dan lebar 6 meter dengan menggunakan Alat Berat jenis Excavator 1 unit telah berjalan sesuai rencana, Namun ada pula beberapa sasaran Kegiatan Pra TMMD yang dilakukan selain Perintisan jalan,” Ungkapnya.

“Kegiatan Pra TMMD yang dilakukan selain Perintisan jalan juga dilakukan sasaran kegiatan antara lain. pembuatan jembatan, Pemasangan gorong-gorong, namun saat ini kita fokuskan pada pekerjaan pembuatan jembatan dan perintisan Jalan karena sarana ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Masyarakat sangat antusias membantu mengerjakan perintisan jalan tersebut dengan harapan adanya jalan perintis akan memudahkan mengangkut hasil bumi dari lahan mereka.
“Kami tidak akan kesulitan lagi melalui jalan yang akan dilewati, misalnya ketika akan panen hasil bumi yang ada dilahan, menggunakan kendaraan angkut jenis motor roda dua yang sudah dimodifikasi khusus mengangkut hasil kebun sebagai penghasilan utama masyarakat setempat, sehingga warga berharap agar segera selesai,” Ungkap Rusdi Masyarakat dilokasi kegiatan Pra TMMD.