Prajurit Dan Persit Kodim 1407/Bone Antusias Mengikuti Penyuluhan Hukum Dari Kumdam XIV/Hsn

0
33

BONE – Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1407/Bone mengikuti penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Kumdam XIV/Hasanuddin Mayor Chk Dedi Noviadi, SH. Jabatan (Kasi Tuud Kumdam XIV/ Hsn) dan Kapten Chk James,SH (Jabatan Anglak Gol. VII Kumdam XIV/Hsn) di aula Tauwarani Kodim 1407/Bone, Jl. Lapatau, Manurunge, Kab. Bone. Selasa(25/05/21).

Mengawali kegiatan, Mayor Arm. A. Tenrisau S.Pd selaku Kasdim 1407/Bone berharap, kegiatan penyuluhan hukum yang diikuti Keluarga Besar Kodim 1407/Bone, baik Prajurit, PNS maupun Persit Kodim 1407/Bone ini, dapat diikuti dengan baik, sehingga dapat menjadi bekal untuk melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kegiatan penyuluhan hukum ini sebagai bekal kita untuk melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun kita berada, maka dari itu, jika ada hal yang penting perlunya untuk di catat dan diingat, dan apabila masih ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan, ujar Kasdim saat mengawali kegiatan.

Untuk tema yang dibawakan kali ini yakni “Melalui Penyukuhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin Dan Taat Hukum Untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum Di Satuan”.

Sementara itu, Mayor Chk Dedi Noviadi, SH. Jabatan (Kasi Tuud Kumdam XIV/ Hsn) menjelaskan beberapa pelanggaran hukum yang sering menonjol di lingkungan, yang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya penyalahgunaan ITE, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan Narkoba, jelasnya.

Menurutnya, banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang terjerumus dalam pelanggaran hukum. Untuk itu setiap personel diharapkan selalu mawas diri agar terhindar dari pelanggaran yang dapat menjatuhkan nama baik diri sendiri, keluarga maupun satuan.

“Sayangilah keluarga dan hindari perbuatan yang melanggar hukum,” pungkas Mayor Chk Dedi Noviadi, SH. Kasi Tuud Kumdam XIV/Hsn.