Potret Kepedulian Terhadap Alam, Babinsa Koramil Binamu Bersama Warga Karya Bakti Tanam Pohon

0
8

JENEPONTO – Kehidupan manusia dengan alam memiliki hubungan yang tak dapat dipisahkan. Hubungan yang akan menciptakan manfaat luar biasa jika dapat dijalankan dengan baik dan seimbang.

Demikian disampaikan Kapten Inf Sayuti Danramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto melalui Babinsa Monro-monro Serda Supriadi, saat bersama warga melaksanakan menanam pohon Ketapang di Lingkungan Tarusang Timur Kelurahan Monro-monro Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 25/05/2024.

Kegiatan ini kita laksanakan Disamping berfungsi sebagai penahan tanah dan tempat resapan air, juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan alam serta solusi untuk mencegah bencana, khususnya banjir, ucapnya.

Selain itu, Karya Bakti Penanaman pohon ini juga dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 67 Kodam XIV Hasanuddin Tahun 2024.

Besar harapannya, masyarakat dapat menjaga dan merawat tanaman ini agar tumbuh dengan baik. Kami akan selalu berupaya untuk berkontribusi serta berperan aktif dalam pelestarian alam sebagai bentuk komitmen TNI-AD khususnya Kodim 1425 Jeneponto, dan hal ini pun sejalan dengan perintah pimpinan.

“Manusia dan alam seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Oleh karena itu yakinlah ketika kita merawat alam maka alam pastinya akan merawat kita.” Ujarnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).