Peserta LATSITARDANUS XLIV Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi Pesantren Trubus Iman

0
8

Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Taruna Taruni peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-44 tahun 2024 di Kabupaten Paser menggelar sosialisasi dan promosi akademi di pesantren Trubus Iman Tanah Grogot Kabupaten Paser, Selasa (14/5/2024).

Bertempat di aula pondok, kegiatan ini dihadiri tata usaha pondok Mujiburahman, perwira pendamping promosi, Letda Lek Zainal Asfiyak, para guru SMAN 1 Tanah Grogot beserta siswa siswi.

Para taruna yang mengisi kegiatan sosialisasi antara lain SMST Jofanka Hendhico (AAU), Brigtar Dimas Darmawan (AKPOL), SMST Losta Maulana (AKMIL), Praja Utama Diana Adhisti (IPDN), Taruna PSSN Saca Ilmare Dinbiru (PSSN), SMST Ariq Afriandi (AAL), dan SMSK Fachri Wijanarko (UNHAN).

Perwira pendamping promosi, Letda Lek Zainal Asfiyak, mengatakan kegiatan sosisalisai dan paparan Akademi dilakukan Satuan Pelaksana III/Elang dilaksanakan dalam rangka Latistardanus ke-44.

“Para Taruna melakukan penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan dan bela negara dengan memberikan beberapa studi kasus maupun pengimplementasiannya di kehidupan sehingga para siswa memiliki gambaran dan pemahaman yang dapat diimplementasikan,” kata Letda Zainal.

Pada kesempatan itu para Taruna juga menyampaikan tentang profil dari masing-masing instansi, baik AKMIL, AAL, AAU, AKPOL, IPDN, PSSN, dan UNHAN serta membagikan tips agar dapat menjadi bagian dari instansi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian merchendise dari Kontingen Latsitardanus XLIV Satlak III/Elang kepada para siswa Pondok Pesantren Trubus Iman Tanah Grogot.

Dim 0904/Psr