Personil Koramil 1405-06 Barru dan Polsek Kec. Barru Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bhakti di Dusun Siawung

0
82

KODIM 1405/PAREPARE – Personil Koramil 1405-06 Barru, yang dipimpin oleh Danramil 06 Barru Mayor Inf Basri, bersama anggota Polsek Kec. Barru, dinas terkait, dan komponen masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan kerja bhakti di Dusun Siawung, Desa Siawung, Kec. Barru, Kab. Barru, pada hari ini. sabtu (15/06/2024).

Kegiatan kerja bhakti ini difokuskan pada pembersihan saluran induk dari semak belukar dan sampah yang menumpuk. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah terjadinya banjir akibat saluran yang tersumbat.

Danramil 06 Barru, Mayor Inf Basri, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama antara TNI, Polri, dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat. “Kerja bhakti ini adalah bentuk nyata sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat yang besar bagi warga Dusun Siawung,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hadirnya personil Koramil dan Polsek dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen mereka dalam membantu masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kec. Barru.

Kerja bhakti ini mendapat sambutan positif dari warga setempat yang turut berpartisipasi dalam pembersihan saluran. Masyarakat berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Dengan kegiatan ini, diharapkan Dusun Siawung dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal kebersihan dan kerjasama antara berbagai elemen masyarakat. (Dal).