Personil Koramil 1405-01/Ujung Bersama Warga Gelar Kerja Bhakti di Pantai Taman Mattirotasi

0
62

KODIM 1405/PAREPARE – Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, personil Koramil 1405-01/Ujung yang dipimpin oleh Bati Tuud Peltu Samson melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersama warga. Kegiatan ini berlangsung di Pantai Taman Mattirotasi, yang terletak di Jl. Mattirotasi RW 03/RT 02, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Kerja bhakti yang dilaksanakan pada hari ini difokuskan pada pembersihan area pantai dari sampah dan kotoran yang mengganggu keindahan serta kelestarian lingkungan. Bati Tuud Peltu Samson menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan lingkungan, terutama di area publik seperti pantai,” ujar Peltu Samson.

Selain itu, warga yang turut serta dalam kegiatan ini juga merasa senang dan termotivasi untuk terus menjaga kebersihan lingkungan mereka. Salah seorang warga, Ibu Ani, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personil Koramil 1405-01/Ujung yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu hadir dan peduli terhadap lingkungan kami. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ungkap Ibu Ani.

Dengan adanya kegiatan kerja bhakti ini, diharapkan Pantai Taman Mattirotasi dapat menjadi lebih bersih dan nyaman untuk dikunjungi oleh masyarakat, sekaligus mendorong terciptanya kesadaran kolektif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Personil Koramil 1405-01/Ujung beserta warga berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa secara berkala sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Parepare.