Personil Kodim 1405/Parepare bersama Pemda, Ormas dan masyarakat “melaksanakan Penanaman Pohon serentak dalam rangka memperingati Hut ke-67 Kodam XIV/Hasanuddin”

0
98

KODIM 1405/PAREPARE–Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P diwakili oleh Lettu Inf. Bhaktiar (Pasi OPS Kodim 1405/Parepare) melaksanakan Kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati Hut ke-67 Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2024 Kodim 1405/Parepare bertempat di lahan milik TNI-AD (Belakang Rumdis Kodim 1405/Parepare) Jl. Jend. A. Yani Km 4 Kel. Lapadde Kec. Ujung Kota Parepare, rabu (22/5/2024).

Dalam sambutannya, Lettu Inf. Bhaktiar selaku yang mewakili Komandan kodim 1405/Parepare menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan dan keberlanjutan alam demi kehidupan yang lebih baik di masa depan. Penanaman pohon merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan memperbaiki kondisi lingkungan, ucapnya

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon secara bersama-sama. Para peserta dengan antusias menggali tanah dan menanam pohon-pohon yang telah disediakan oleh panitia acara. Setelah selesai menanam, para peserta juga melakukan pemupukan dan penyiraman untuk memastikan pertumbuhan pohon yang optimal.

Acara penanaman pohon serentak ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan keberlanjutan alam. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan generasi mendatang.

Ditempat terpisah, Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P (Dandim 1405/Parepare) juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Pemda, Ormas dan masyarakat yang telah turut serta dalam kegiatan Penanaman Pohon serentak dalam rangka memperingati Hut ke-67 Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2024 Kodim 1405/Parepare Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah Kodim 1405/Parepare, tutupnya. (Dal).