Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Gelar Pertemuan Gabungan

0
15

Pidie– Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102 Pidie mengadakan pertemuan gabungan dalam rangka pengarahan dan pembinaan kepada anggota Persit. Acara tersebut berlangsung di Indoor Makodim 0102/Pidie, Jalan Prof. A. Majid Ibrahim, Desa Lampeudue Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Selasa (28/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin M.Han., Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XIX Dim 0102/Pidie Ny. Devi Jamal, Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIX Dim 0102 Pidie Kapten Inf Ibrahim, Pasi Intel Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd., S.H., para ketua ranting, Pengurus Persit serta sejumlah anggota persit jajaran Cabang XIX Dim 0102 Pidie.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin M.Han., selaku pembina Persit Cabang XIX Dim 0102/Pidie, mengajak para anggota Persit untuk kembali kepada jati diri mereka sebagai istri dan pendamping prajurit TNI-AD. Dalam mendampingi suami tentunya pasti banyak dinamika yang ada, namun kita harus banyak bersyukur atas apa yang telah kita miliki serta selalu berpikir positif dan mendukung penuh tugas suami sehingga para suami dapat menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Dandim Pidie juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Menyikapi kemajuan teknologi yang semakin pesat, khususnya smartphone yang sudah menjadi kebutuhan kita termasuk anak-anak. Maka bijaklah dalam penggunaan dan lebih terkontrol.

“Jika disalahgunakan, maka bisa berdampak negatif terhadap kehidupan kita, terlebih sebagai bagian dari keluarga TNI,” jelasnya.

Dandim juga mengingatkan agar bijak dalam bermedia sosial dengan tidak memposting atau menyebarkan berita dan opini yang tidak jelas sumbernya, karena dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Di tahun politik dan dalam suasana pasca pesta demokrasi ini, diharapkan agar Persit harus bijak dalam penggunaan medsos terutama yang berkaitan dengan politik, berita hoax, serta hal negatif lainnya yang dapat merusak nama baik organisasi juga institusi TNI,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0102 Pidie Ny. Devi Jamal berharap agar para istri selalu mendampingi dan mendukung suami dalam melaksanakan tugasnya.

“Karena sudah menjadi tanggung jawab Ibu-Ibu Persit untuk mengikuti aturan yang ada di organisasi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ny. Devi Jamal mengatakan bahwa sebagai istri prajurit, mereka harus mampu membina keluarga, cerdas dalam bertindak, mengatur ekonomi keluarga, serta bijak dalam menggunakan media sosial untuk hal-hal positif.

“Selain itu, jaga kekompakan dan silaturahmi, saling menghargai, serta menjaga etika dan nama baik suami dalam bergaul di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.