Perkuat Pengamanan dan Intelijen, Lapas Palu Mengikuti Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan

0
11

Lapas Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng mengikuti kegiatan Sosialisasi Teknis Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan yang dilaksanakan di Aula Swiss Bell Hotel, Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (14/06).

Kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan tersebut diikuti sebanyak 14 orang peserta perwakilan masing-masing UPT Pemasyarakatan se-Sulawesi Tengah yang dimana Lapas Kelas IIA Palu mengikutkan satu orang pegawai yang bertugas di bidang Pengolah Data Laporan Pemeliharaan Perlengkapan.

Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan ini dilaksanakan selama dua hari mengambil tema “Peningkatan Pengamanan dan Intelijen Menuju Pemasyarakatan PASTI Berdampak”.

Diawali dengan sambutan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Supriyanto sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan tersebut. Supriyanto menyampaikan kegiatan sosialisasi ini menjadi penting sebagai penguatan tugas dan fungsi dasar dalam rangka membangun animo kepercayaan terhadap masyarakat.

“Dalam rangka membangun animo kepercayaan terhadap masyarakat, maka penguatan dan penajaman terhadap tugas dan fungsi dasar kita menjadi penting, yang dilaksanakan dengan efektif dan efisien sekaligus memastikan terselenggaranya pelayanan publik secara optimal.”, ungkap Supriyanto.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberi dampak positif bagi Seluruh UPT Pemasyarakatan khususnya Lapas Kelas IIA Palu menuju pemasyarakatan PASTI berdampak.