Peringati HUT Kodam XIV/Hsn Ke 67, Dandim Bone Pimpin Ziarah Rombongan Di TMP Watampone

0
14

BONE – Komandan Komando Distrik Militer 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar didampingi Ketua Persit KCK Cab XXV Kodim Bone Ny. Nining Rizqi ikuti ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watampone, Jumat (31/05/24).

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, mengenang dan merefleksikan pengorbanan dan jasa para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rangkaian kegiatan ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawa dan diakhiri dengan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.

Kegiatan ini dilaksaakan dalam rangka memperingati HUT Kodam XIV/Hsn Ke 67 Tahun 2024. Dandim 1407/Bone mengatakan bahwa Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan ini memiliki arti yang sangat penting yakni sebagai penghormatan kepada para pahlawan.

“Ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” jelas Dandim.