Percepat Masa Tanam, Babinsa Pos Ramil 1424-01/Bulupoddo Bantu Pengolahan Sawah Milik Petani

0
9

SINJAI. Babinsa Desa Tompobulu Pos Ramil 1424-01/Bulupoddo Kodim 1424/Sinjai Sertu Basri melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan membantu pengolahan sawah petani a.n Bapak Nurdin anggota Kelompok Tani Bulo seluas 1,5 Ha milik bertempat di Dusun Bulo Desa Tompobulu Kec. Bulupoddo Kab Sinjai, Rabu (22/04/2024)

Babinsa dalam mendukung program Hanpangan Nasional dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani dalam pengolahan sawah menggunakan mesin traktor sehingga dapat memotivasi petani untuk mempercepat masa tanam padi.

Babinsa juga memberi pedoman dan arahan kepada Petani tentang cara pemeliharaan tanaman padi yang baik dengan harapan dapat membantu petani di lapangan guna meningkatkan kinerja agar hasil panen bisa meningkat untuk kesejahteraan petani di wilayah binaan.

Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan.