Percepat Masa Tanam, Babinsa Koramil 1424-06/Sinjai Borong Bantu Pengolahan Sawah Milik Petani

0
14

SINJAI. Babinsa Desa Barambang Koramil 1424-06/Sinjai Borong Kodim 1424/Sinjai Serka Syamsuddin bersama PPL Desa Barambang a.n Bahring melaksanakan pendampingan Hanpangan membantu pengolahan sawah milik a.n Amrin selaku Pok Tani Hiring Apareng bertempat di persawahan Dusun Bontomanai Desa Barambang Kec. Sinjai  Borong Kab Sinjai, Sabtu (22/06/2024)

Babinsa dalam mendukung program Hanpangan Nasional dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya dalam pengolahan lahan yang akan ditanami padi dengan harapan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Serka Syamsuddin mengungkapkan, “Pihaknya akan selalu berupaya membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil Padi mereka dengan harapan program ketahanan pangan serta peningkatan perekonomian petani tercapai’.

“Hari ini kami selaku Babinsa terjung langsung ke sawah membajak sawah milik petani menggunakan mesin traktor meski cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat dalam membantu meringankan serta mempercepat proses pengolahan lahan, sehingga kedepan proses penanaman padi dapat lebih singkat”, ungkap Babinsa.

Sementara itu Bpk. Amrin (anggota Kelompok Tani Hiring Apareng) selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli memberikan bantuan tenaga dalam pengolahan lahan kami, semoga kedepannya TNI selalu sinergi bersama rakyat.