Perangi Sampah dan Limbah, Anggota Koramil 1425-02 Bangkala Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

0
3

JENEPONTO – Anggota Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bersihkan Saluran Air, di Kelurahan Pallengu Kecamatan Bangkala Barat Kabupten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kamis, 21/12/2023.

Kegiatan kerja bakti tersebut melibatkan Personel Koramil 02 Bangkala, Personel Polsek Bangkala, Warga masyarakat dan instansi terkait yang dipimpin langsung oleh Ws. Danramil 02 Bangkala Kapten Inf Ramli Hamanja dan Kapolsek Bangkala Iptu Kaharuddin.

Danramil Kapten Inf Ramli Hamanja mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti bersama ini merupakan salah satu wujud sinergitas, kerjasama dan kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat serta instansi terkait dalam memerangi Sampah dan Limbah, dan juga sebagai wujud pengabdian serta kepedulian terhadap masyarakat khususnya diwilayah teritorial Koramil 02 Bangkala, kata Kapten Inf Ramli Hamanja.

Menurutnya, “Kerja Bakti pembersihan Saluran Air tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya luapan air pada saat musim penghujan, agar tidak terjadi banjir dan mencegah bersarangnya nyamuk guna mengantisipasi wabah penyakit seperti DBD”.

Ditempat terpisah Kapolsek Bangkala Iptu Kaharuddin menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Koramil 02 Bangkala dalam setiap kegiatan diwilayah, salah satunya kegiatan Kerja Bakti seperti ini. Olehnya itu, Kerja Bakti ini dapat dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Sehingga sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat semakin Kuat dan Erat”. Pungkasnya.

Diketahui bahwa, wilayah Kelurahan Pallengu ini, setiap kali turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan yang disebabkan kapasitas saluran air yang terbatas, yang mengakibatkan warga masyarakat kwartir akan terjadi banjir.

(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).