Pembinaan Wanwil, Babinsa Koramil 11/Barebbo Ajak Siswa SD Lebih Giat Membaca

0
9

BONE – Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Koptu Ismail Marzuki gelar pembinaan Perlawanan Wilayah (Wanwil) di SD 6/75 Corawali dengan mengajak Siswa – siswi agar lebih giat membaca, berlokasi di Dusun Lempang, Desa Corawali, Kec. Barebbo, Kab. Bone. Sabtu (18/05/24).

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Ismail Marzuki mengatakan, kegiatan gemar membaca bagi siswa sekolah ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta perkembangan infrastruktur saat ini.

Selain itu gemar membaca juga meningkatkan minat baca pada anak memang agak sulit, jika tidak dimiliki dari diri sendiri, “ujarnya.

Sementara itu manfaat dari gemar membaca banyak hal yang didapat, selain buku sejarah perjuangan bangsa juga buku-buku yang menunjang pelajaran di sekolah.

“Selain bisa belajar, menurutnya anak-anak juga bisa menghilangkan kejenuhan dengan membaca buku, tentunya dengan harapan bisa meningkatkan minat baca mereka. Kami juga dengan ramah dan sabar menemani anak-anak yang membaca buku serta sesekali menjawab pertanyaan yang mereka ajukan,” tutur Babinsa. (Pendim 1407/Bone)