Pelayanan Posyandu Balita Di Desa Bulu – Bulu Di Dampingi Babinsa Tonra

0
8

BONE – Serda Sukardi Babinsa Koramil 16/Tonra Kodim 1407/Bone hadiri sembari melaksanakan pendampingan pelayanan Posyandu Balita yang terselenggara di balai Desa Bulu-Bulu, Kec. Tonra, Kab. Bone. Selasa (25/06/24).

Posyandu merupakan program kesehatan yang dijalankan oleh bidan desa dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita, menekan angka kematian bayi dan ibu hamil,serta pencegahan stunting.

Selain mendampingi kegiatan, kehadiran Babinsa bertujuan untuk membantu kelancaran acara dan memberikan himbauan kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar aktif mengikuti posyandu untuk memeriksakan kesehatan secara berkala, sehingga kesehatan ibu dan anak terpantau sejak dini.

Kegiatan posyandu melibatkan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, penyuluhan tentang gizi dan kesehatan, imunisasi, serta pemeriksaan kesehatan ibu hamil.

Serda Sukardi menyatakan, “Posyandu merupakan wadah penting untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat yang akan terus kami dampingi, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan upaya pencegahan stunting di desa binaan kami”, ungkapnya.

Selama kegiatan posyandu, Babinsa juga mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan balita dan lingkungan rumah, serta memanfaatkan fasilitas kesehatan yang tersedia di desa. (Pendim 1407/Bone)