Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 07/TR Dampingi Siswa Belajar Daring

0
29

BONE – Babinsa Koramil 1407-07/Tanete Riattang Kopda Andi Asrijal selaku Babinsa Kelurahan Waetuwo, membantu proses belajar mengajar siswa ditengah pandemi Covid-19 yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online di Makoramil 07/Tanete Riattang, Jl. MH. Thamrin, Kab. Bone. Rabu(28/04/2021).

Koramil 1407-07/Tanete Riattang melalui Babinsa‎ membantu proses belajar mengajar Siswa Sekolah, Kopda Andi Asrijal mengatakan, proses belajar mengajar siswa di wilayah dilakukan secara daring melalui Whatsapp (WA), yang dikirim oleh guru dan kemudian dikerjakan dan tugas dikirim kembali oleh guru dalam bentuk foto/dokumentasi atau tugasnya diantar oleh orang tua siswa ke sekolah.

Dalam pelaksanaan proses belajar secara daring tersebut, sebagian siswa mendapatkan kendala, terutama jaring internet dan kurangnya bimbingan dari orangtua masing-masing yang memiliki kesibukan mencari nafkah.

“Melihat kondisi tersebut saya sangat prihatin dan membantu mereka untuk belajar mengerjakan tugas dari gurunya dan menggunakan wifi hotspot HP maupun wifi langsung dari indihome Koramil,” ungkap Babinsa.

Adapun siswa yang hadir pada kegiatan belajar mengajar tersebut, terdiri dari Siswa Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar.

Komandan Koramil 07/Tanete Riattang Kapten Inf Muh. Yusuf mengatakan pendampingan belajar online yang dilakukan Babinsa tersebut untuk membantu anak-anak agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online.

“Diharapkan dengan adanya peran Babinsa dalam mendampingi pelaksanaan program belajar secara daring ini, dapat membantu penyelesaian tugas-tugas mereka di wilayah binaan teritorial.