Peduli Lingkungan, Personil Koramil 1422-04/Mandai bersama Forkopimcam Dibantu Warga Gelar Kerja Bakti

0
4

Maros, – Personil Koramil 1422-04/Mandai Kodim 1422/Maros bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta Pemerintah Desa (Pemdes) dan juga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti dengan melakukan pembersihan sampah di Jl. Poros Makassar Maros depan kantor Kel. Bontoa Kec. Mandai, Kab. Maros, Jum’at (22/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan wujud pengabdian serta kepedulian TNI kepada masyarakat sekaligus sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama dengan semua pihak.

“Kami bersama-sama masyarakat, anggota Koramil dan murid SDN 103 inpres Hasanuddin membersihkan sampah sampah yang berserakan di depan kantor Lurah Bontoa dan SDN 103 inpres Hasanuddin. Hal ini salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan juga guna mempererat silaturahmi,” ungkap Danramil 1422-04/Mandai Mayor Inf Dr. Khaidir Makkasau, S. Ag., M.Pd.

Semua yang terlibat kegiatan sangat bersemangat, dengan bergotong-royong bahu membahu bekerja bersama membersihkan sampah. Hal ini disadari bahwa, upaya yang dilakukan bersama demi peningkatan kemajuan pembangunan desa dan nantinya dapat di rasakan oleh masyarakat.

Tidak hanya melakukan pembersihan fisik, kerja bakti ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Pada kesempatanitu, Camat mandai Andi Haebar, S. I.P. M., Si menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1422/Maros khususnya Koramil 1422-04/Mandai yang telah membantu pemerintah kami, “Kegiatan ini adalah bentuk sinergi antara aparat keamanan, pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, “katanya.

Kerja bakti bersama ini menjadi bukti konkret bahwah upaya menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Kolabarasi antara Koramil 1422-04/Mandai, Forkopimcam, dan warga setempat memberikan contoh yang baik masyarakat lainnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di wilayah Mandai.