Peduli Lingkungan, Babinsa 16/Tonra Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan Desa Samaenre

0
10

BONE – Babinsa Koramil 16/Tonra Kodim 1407/Bone Sertu Fadli Nur membantu masyarakat pembersihan rumput liar yang berada di bahu jalan di desa binaan Desa Samaenre, Kec. Tonra, Kab. Bone.

Kegiatan gontong royong dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat ini dilakukan Babinsa bersama warga demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mengingat jalan yang sebagian sudah di tumbuhi rumput liar dan selokan disepanjang jalan juga ada yang tertutup tanah.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa bersama sama masyarakat untuk bergotong royong pembersihan sehingga jalan kembali terlihat bersih dan terpelihara.

Sertu Fadli Nur mengatakan pembersihan rumput liar di bahu jalan dan samping kiri kanan jalan Karena tumbuhan sudah menutupi jalan sehingga kami bersihkan supaya jalan di desa terlihat bersih.

“Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan silaturahmi antara Babinsa dengan warga terus terjalin demi terwujudnya situasi yang aman dan damai,” katanya.

Sementara salah satu warga Ismail(47) mengatakan kerja sama membersihkan jalan merupakan peran aktif dari babinsa di wilayah, untuk itu kami sebagai warga sangat senang dan antusias dalam bekerja dikarenakan babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini,” Ucapnya. (Pendim 1407/Bone)