Peduli Kebersihan Lingkungan, Koramil-01/Suppa Kodim 1404/Pinrang Melaksanakan Pembersihan Pantai

0
20

Pinrang_ Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai, Koramil-01/Suppa Kodim 1404/Pinrang melaksanakan kegiatan pembersihan pantai di kawasan Pantai Lowire di Desa Lotang Salo Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (19/06/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Babinsa Serma Abdul Rasyid bersama dengan masyarakat setempat, pelajar, serta berbagai organisasi kepemudaan dan pemerhati lingkungan. Mereka bahu-membahu membersihkan sampah plastik dan berbagai jenis limbah yang berserakan di sepanjang garis pantai Lowire.

Kepada pihak media, Serma Abdul Rasyid menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai sebagai salah satu aset berharga yang dimiliki daerah Suppa.

“Pantai adalah salah satu daya tarik utama bagi wisatawan dan kebersihannya harus kita jaga bersama. Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin peduli dan tergerak untuk turut serta dalam menjaga lingkungan”, ujarnya.

Serma Abdul Rasyid menambahkan bahwa selain pembersihan pantai, kegiatan ini juga disertai dengan sosialisasi mengenai dampak negatif sampah plastik terhadap ekosistem laut. Para peserta diberi pemahaman mengenai pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mengelola sampah dengan benar.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Bapak Ahmad, salah satu warga Suppa yang turut serta dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Koramil-01/Suppa atas inisiatif tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami jadi lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pantai demi generasi mendatang”, katanya.