Peduli Dengan Warga, Babinsa Koramil 14/Libureng Berikan Bantuan Sembako

0
6

BONE – Peduli terhadap warga kurang mampu, Kopda Jamaluddin Babinsa Koramil 14/Libureng Kodim 1407/Bone memberikan bantuan sembako, berlokasi di wilayah binaan Desa Bune, Kec. Libureng, Kab. Bone. Kamis (16/05/24).

Babinsa Kopda Jamaluddin  menerangkan bahwa, aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan dalam mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Bantuan sembako yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, namun kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup keluarga mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia menambahkan “selain berusaha membantu meringankan kesulitan hidup warga kurang mampu. melalui kegiatan ini kami berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah binaan,” jelasnya Babinsa.

Terpisah.Danramil 14/Libureng Lettu Inf.Akhyar Budiman S.I.Kom., menyebutkan, para Babinsa harus aktif dan peduli terhadap kesulitan masyarakatnya karena tugas itu adalah mulia dan suatu kepercayaan dari pimpinan serta merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan, sehingga diperlukan ketulusan, kejujuran dan keiklasan dalam melaksanakan tugas.

“Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah wujud kepedulian dan perhatian kami untuk membantu kesulitan masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun TNI selalu hadir,” katanya.

Danramil menyatakan, bantuan ini adalah tidak seberapa nilainya aka tetapi murni dari hati nurani Babinsa Koramil 14/Libureng sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. (Pendim 1407/Bone)