Pastikan Tidak Terlibat Judi Online,Kodim 0907/Trk Gelar Pemeriksaan HP Seluruh Prajurit

0
21

Tarakan – Sebagai langkah proaktif untuk mengurangi potensi pelanggaran yang berhubungan dengan penyalahgunaan media sosial,Pasi Intel Kodim 0907/Trk Kapten Inf Suwito melaksanakan pengecekan terhadap perangkat seluler (HP) prajurit Kodim 0907/Trk.

Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan usai pelaksanaan apel pagi dihalaman Makodim 0907/Trk JL.P.Kalimantan RT.17 Kel.Kampung 1 Skip,Kec.Tarakan Tengah,Rabu(19/06/2024).

Kapten Inf Suwito mengatakan,Pengecekan tersebut merupakan bagian dari strategi Kodim 0907/Trk untuk memastikan bahwa prajurit yang bertugas di wilayah jajarannya tetap mematuhi pedoman yang berlaku terkait penggunaan media sosial. “Dalam era digital ini, media sosial telah menjadi sarana penting untuk berkomunikasi, tetapi juga memiliki potensi risiko jika tidak digunakan dengan bijak”,tuturnya.

Sementara itu terpisah Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata,M.Han,menambahkan Kami sangat peduli terhadap kedisiplinan dan integritas prajurit. Dengan melakukan pengecekan HP secara berkala, kami berupaya untuk memastikan bahwa mereka tidak terlibat dalam aktivitas yang melanggar kode etik militer atau berpotensi merugikan citra TNI Angkatan Darat.” Tegas Dandim.

Lanjutnya,Pengecekan ini mencakup pemeriksaan pesan teks, aplikasi media sosial, dan konten digital lainnya yang mungkin dapat merugikan disiplin dan integritas militer,ungkapnya.

Dandim berharap bahwa dengan tindakan proaktif seperti ini, dapat meminimalisir pelanggaran yang dapat merugikan baik individu, keluarga maupun kesatuan.

Ia juga menekankan setiap prajuritnya untuk selalu mematuhi aturan dan pedoman yang berlaku dalam penggunaan media sosial, serta mengingatkan keluarga mereka untuk bijak dalam tindakan mereka dalam dunia maya. Hal ini diharapkan dapat membantu memelihara citra baik TNI Angkatan Darat di mata masyarakat,pungkasnya.