Pastikan Tepat Sasaran Dan Aman, Babinsa Lappariaja Ikut Serta Dalam Penyaluran BLT DD Desa Tenripakua

0
11

BONE – Babinsa Koramil 1407-09/Lappariaja Serda Ilham melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke V bulan Mei kepada masyarakat yang terdampak virus corona, bertempat di aula kantor Desa Tenripakua, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone. Selasa(11/05/2021).

Sebagai Bala Pembina Desa (Babinsa) Serda Ilham menyampaikan, dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD Tahap ke V yang dilaksanakan dengan aparat desa di wilayah binaannya, untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Memanfaatkan dana BLT DD ini sebaik mungkin, agar dapat membantu menutupi kebutuhan selama pandemi Covid-19,” pesan Babinsa.

Penyaluran dana BLT DD sebesar kali ini sejumlah Rp. 300.000/Kepala Keluarga, dengan jumlah penerimah 76 KK, ini sebagai kompensasi dari pemerintah kepada warga yang tidak mampu akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut Babinsa Koramil 09/Lappariaja, pendampingan yang ia lakukan bertujuan untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat agar tepat sasaran dan kegiatan berjalan tertib dan lancar, tuturnya.