Pasca Lebaran, Babinsa Koramil-01/Suppa Kodim 1404/Pinrang Pantau Obyek Wisata Pantai Lowita

0
18

Pinrang_ Usai berlebaran, masyarakat Kabupaten Pinrang memiliki tradisi tersendiri, biasanya usai berisilaturahmi dengan sanak saudara mereka menghabiskan waktu libur lebaran dengan berwisata bersama seluruh keluarga dan kerabat serta teman ke berbagai obyek wisata, salah satunya obyek wisata Pantai Lowita.

Untuk memastikan kegiatan warga yang berwisata di Pantai Lowita aman, Babinsa Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Serda Syaharuddin melaksanakan pengamanan Pantai Wisata Lowita yang terletak di Dusun Menralo Desa Wiringtasi Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (18/06/2024).

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan berkunjung ke obyek wisata Pantai Lowita, Babinsa Serda Syaharuddin melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengamanan serta memberikan himbauan kepada pengunjung pantai Lowita untuk senantiasa menjaga anak-anak yang sedang bermain ataupun mandi-mandi di pinggir pantai.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan TNI khususnya Koramil-01/Suppa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menikmati liburan di Pantai Lowita. Kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara rutin sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga”, jelas Serda Syaharuddin.

Ditempat terpisah, Danramil-01/Suppa Kapten Inf Kaharuddin menyampaikan bahwa dalam rangka mengantisipasi keamanan wilayah, anggotanya saat ini diturunkan untuk memonitor wilayah yang menjadi konsentrasi masyarakat untuk menikmati wisata seperti di Pantai, sehingga masyarakat atau pengunjung dapat menikmati wisatanya dengan aman dan nyaman,