Pasar Kotor, Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Turun Tangan Ajak Warga Kerja bakti

0
6

Pinrang_ Melihat kondisi pasar yang kotor, Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang turun tangan mengajak Pemerintah setempat, warga, anak sekolah dan pedagang untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan kompleks pasar Pekkabata Kelurahan Pekkabata Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (22/12/2023).

Mereka menyatukan kekuatan dalam aksi nyata untuk membersihkan Pasar Pekkabata. Dengan semangat gotong-royong, mereka bersama-sama bahu-membahu membersihkan sampah-sampah dan rumput-rumput liar yang berserakan di sekitar pasar dan berkomitmen menjaga kebersihan pasar yang selama ini terabaikan.

Dalam aksi bersih-bersih tersebut, Danramil-06 Kapten Inf Alimuddin Cappa menekankan bahwa kegiatan kerja bakti ini bukan hanya rutinitas biasa. Lebih dari itu, ini merupakan langkah nyata TNI-AD dalam menjaga kebersihan lingkungan, mencegah risiko banjir dan penyebaran penyakit.

“Menghadapi musim hujan ini, fokus kita adalah membersihkan kompleks pasar yang masih dipenuhi sampah, plastik, dan limbah lain. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya banjir yang dapat merugikan pedagang dan pengunjung pasar”, ungkap Kapten Alimuddin.

Setelah dialaksanakan kerja bakti, kondisi pasar Pekkabata nampak bersih. Diharapkan pasar yang sudah bersih dan teratur ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal serta kesejahteraan masyarakat Kecamatan Duampanua secara keseluruhan.