Partisipasi Babinsa Libureng Dalam Melaksanakan Penjagaan Penanganan Covid-19 Di Wilayah Perbatasan

0
12

BONE – Tim Posko Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari TNI–Polri, Pemerintah Kecamatan Libureng, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kecamatan Libureng (PKM Libureng dan PKM Tana Batue), Dinas Perhubungan Kab. Bone, BPP Kec. Libureng, dan UPT. Peternakan Kec. Libureng tetap berkomitmen mencegah penyebaran Virus Covid-19. Hal tersebut tampak dalam keseriusan dan semangat para personel didalam melaksanakan tugas di posko perbatasan Maros-Bone tepatnya di Kelurahan Tana Batue, Kec. Libureng, Kab. Bone. Sabtu(08/05/2021).

Hingga saat ini Indonesia masih berstatus pandemi Virus Corona atau Covid-19 tak terkecuali Kab. Bone. Para aparat gabungan yang ditempatkan di pos perbatasan menerapkan standar pengamanan dan protokoler kesehatan, serta meningkatkan kewaspadaan untuk upaya pencegahan terhadap resiko penularan infeksi Virus Corona sekaligus mencegah agar tidak ada warga yang mudik di saat jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami akan terus bersinergi dan bekerjasama untuk masing-masing stakeholder yang terkait dalam upaya mencegah masuknya Virus Corona ke wilayah Kab. Bone. Meskipun di bulan Ramadhan, kami tetap semangat dalam menjaga Posko Covid-19 yang ada di perbatasan,” ujar Sertu Usman Babinsa Koramil 14/Libureng Desa Mallinrung saat melaksanakan tugas pengamanan.

Sambungnya, hal demikian kami lakukan selain perintah dari Komando Atas tentunya menjadi tanggung jawab dan sudah menjadi tugas dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, sehingga Posko perbatasan perlu diperketat sebagai langkah antisipasi.

“Penempatan Posko Covid-19 sengaja ditempatkan diwilayah perbatasan Kabupaten, selain posisinya strategis juga memudahkan kami untuk memantau warga yang dari luar daerah,”ungkap Sertu Usman.

“Semoga dengan adanya pos jaga dari berbagai stakeholder ini, bisa menciptakan rasa aman dan terlindungi bagi masyarakat, terutama yang tinggal di wilayah Kab. Bone, sehingga tidak timbul rasa cemas maupun khawatir akan wabah ini. Dengan tetap mematuhi protkes yang telah dianjurkan oleh Pemerintah untuk melawan corona. Dengan izin Allah SWT semua intansi siap siaga berjaga 24 jam,” tutup Sertu Usman.