Pangdam XIV/Hsn Dukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan Nasional

0
16

Watampone – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1421/Pangkep untuk meninjau lokasi pompanisasi sawah tadah hujan di Kampung Lokae, Desa Manggalung, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep. Kunjungan ini dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan guna mewujudkan swasembada pangan nasional. Jumat, (21/06/2024).

Kegiatan Kunjungan kerja Pangdam XIV/Hsn merupakan wujud nyata perhatian dan kepedulian kepada Masyarakat dalam rangka menunjang ketahanan pangan nasional untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, adapun lokasi pompanisasi di Desa Manggalung berada di tiga titik sumber air yaitu sumber air Ulu Salo Lokae, Ulu salo Manggalung dan sumber air sawah yang mengairi luas lahan ± 400 Hektar.

Berbagai program dukungan dari Kementan RI untuk petani, seperti pompanisasi, bantuan bibit dan pupuk, optimalisasi lahan, serta bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) merupakan langkah konkret yang dilakukan untuk meningkatkan produksi beras nasional dan kesejahteraan petani.

Selaras dengan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Pangdam XIV/Hasanuddin dalam kesempatan ini, menegaskan siap membantu, mengawal, dan mensukseskan program-program pemerintah di bidang pertanian.

Pangdam XIV/Hasanuddin mengajak seluruh pihak untuk terus menjadikan Sulawesi Selatan sebagai lumbung padi nasional dengan memanfaatkan dan menambah lahan persawahan maupun budidaya tanaman pangan yg lain secara optimal. (Penrem 141/Tp).