Pangdam VI/Mlw Pimpin PAM VVIP RI-1, Kunjungan Presiden di Kaltara Berlangsung Aman

0
25

Tarakan – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo memimpin langsung pengamanan (PAM) VVIP kunjungan RI-1 di wilayah Provinsi Kalimantan Utara,Rabu(01/03/2023).

Hal ini dilakukan untuk memastikan selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo berjalan aman dan lancar.

Pangdam selaku Pangkoops Pam VVIP
dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan Presiden ini juga bekerja sama dan bersinergi dengan Gubernur Kaltara,Kapolda Kaltara,dan Dansatgas PAM VVIP wilayah Kalimantan Utara.

Kunjungan Presiden di wilayah Kaltara
meninjau Kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) terbesar di dunia,meninjau Pasar Tenguyun dan Kampung Nelayan,serta
peletakan batu pertama (groundbreaking) Proyek Strategi Nasional (PSN) Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Mentarang Induk PT Kayan Hydropower Nusantara.

Selama pelaksanaan kunjungan Presiden di wilayah Kaltara hingga kembalinya ke Jakarta, situasi dan kondisi berjalan aman dan lancar. Personel gabungan PAM VVIP melakukan pengamanan dengan maksimal sesuai prosedur pengamanan VVIP di semua obyek maupun rute yang dilalui Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo usai kegiatan pengamanan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personel  yang terlibat pengamanan VVIP. Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kaltara yang telah menyambut dengan baik lawatan Presiden sehingga selama di Kaltara agenda Presiden berlangsung tertib, lancar dan aman, tanpa hambatan apapun,tutupnya.