Normalisasi Saluran Air, Babinsa Koramil Bangkala Ajak Warga Kerja Bakti

0
13

JENEPONTO – Kerja bakti sebagai upaya normalisasi saluran air dan membersihkan sampah dilakukan oleh Babinsa Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, yang berlokasi di Dusun Pallantikang Desa Garassikang Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Minggu, 16/06/2024.

Kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi setelah memasuki musim penghujan, apabila saluran air mampet atau tersumbat oleh tumpukan sampah daun, ranting pohon, maka dari itu perlu dilakukan pembersihan saluran air.

Danramil Bangkala Kapten Cpl Sahabuddin dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, Kegiatan membersihkan saluran air, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar air mengalir saat hujan turun, juga meningkatkan silaturahmi dan sikap gotong rotong di tengah – tengah warga masyarakat.

“Membersihkan saluran air sangat penting karena bisa meminimalisir terjadinya banjir. Ini wujud nyata dari gotong-royong yang harus dipertahankan. Saya berpesan agar kita selalu menjaga lingkungan sekitar secara bersama-sama karena kalau bukan kita siapa lagi.” Pungkas Danramil.

(Pendim 1425/Jeneponto).