Momen Langka, Warga Minta Bendera Merah Putih Untuk Di Pasang Di Rumahnya

0
8

Maybrat_Pos Subin Satgas Yonif 133/YS punya segudang ide dan 1001 cara untuk membuat warga Maybrat tersenyum bahagia. Kali ini, para pasukan Yudha Sakti dari Pos Subin memberikan sehelai bendera merah putih kepada masyarakat. Cerita bermula dari para pasukan Yudha Sakti sedang melaksanakan kegiatan patroli keliling kampung dan dihampiri oleh salah seorang warga yaitu Bapak Gustaf Antoh meminta baju layak pakai dan bendera untuk dipasang dirumahnya.

Maybrat, Kamis (23/05/2024).

Komandan Pos Subin Satgas Yonif 133/YS, Lettu Inf Sarwedi mengatakan “hari ini kita sambangi warga di Kampung Subin, Distrik Aitinyo. Kita berikan pakaian layak pakai dan juga berikan bendera merah putih, karena pada saat patroli warga menghampiri dan meminta baju serta bendera, jadi supaya senang kami berikan saja.” ucapnya.

“kegiatan Patroli simpatik ini merupakan komunikasi dan interaksi langsung personel Pos dengan masyarakat secara humanis. Ini merupakan bagian dari pendekatan Satgas terhadap masyarakat untuk menanamkan rasa cinta tanah air, dengan adanya warga yang meminta bendera merah putih berarti bisa disimpulkan semakin tergerak hati warga untuk cinta tanah air,” tambahnya.