Menyatu Dengan Lumpur, Babinsa Koramil Batang Dampingi Petani Pengolahan Lahan Dan Tanam Padi

0
8

JENEPONTO – Dalam membantu penyiapan lahan pertanian petani di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Serda Jufri, turun ke sawah bantu petani menggarap sawah dengan menggunakan mesin traktor.

Selain membantu penyiapan lahan sawah Babinsa juga membantu dalam penanaman Padi di lahan milik Daeng Gassing Kulle, bertempat di Dusun Bonto laya Desa Camba Camba Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Selasa, 14/05/2024.

Babinsa Serda Jufri mengatakan keberadaannya sebagai Babinsa dalam usaha pendampingan seperti yang dilakukan saat ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, demi mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada pangan.

“Sebagai seorang aparat komando kewilayahan sudah merupakan tugas dan tanggungjawab memberi semangat kepada para petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Jeneponto Desa Camba-camba” ucapnya.

la juga mengatakan, kehadiran Babinsa harus menjadi motor penggerak bagi kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan pendampingan dalam menyiapkan dan memperkuat ketahanan pangan wilayah maupun nasional.

“Semoga dengan pendampingan yang kami lakukan dalam momen kebersamaan ini dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian dan tanam Padi mereka” imbuh Serda Jufri.

Sementara pemilik lahan Daeng Gassing Kulle mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa selalu hadir di tengah-tengah kami para petani dalam membantu proses pengolahan dan penanaman.

“Kami sangat bersyukur Bapak Babinsa selalu ada bersama kami dan selalu memberikan masukan yang positif bagi kami terutama dalam bidang pertanian” kata Gassing.

Pendampingan kepada petani oleh Babinsa dilakukan dengan sangat humanis penuh keakraban dan dengan suasana kekeluargaan sehingga para petani merasa tidak canggung menerima kehadiran Babinsa ditengah-tengah mereka.

(Pendim 1425/Jeneponto).