Menyambut Turun Sawah, Anggota Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Bersama Poktan Bersihkan Saluran Irigasi

0
9

Pinrang_ Anggota Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang berbaur bersama anggota kelompok tani melaksanakan gotong-royong membersihkan saluran irigasi di Kelurahan Marawi kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (26/05/2024).

Kerja bakti dipimpin langsung oleh Danramil-04/Paleteang Kapten Cba Ridwan dan terlihat anggota Koramil dan kelompok tani setempat bahu-membahu membersihkan saluran irigasi yang ditumbuhi rumput liar dan mengalami pendangkalan akibat lumpur sehingga dilaksanakan pengerukan.

“Gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian kita dalam menjaga infrastruktur pertanian yang sangat vital bagi kesejahteraan petani di daerah ini, karena air merupakan kebutuhan paling utama dalam mengolah sawah”, ungkap Kapten Ridwan.

Kapten Ridwan menambahkan bahwa saluran irigasi yang bersih akan sangat membantu kelancaran distribusi air bagi lahan pertanian di sekitar wilayah tersebut. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

Masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini menyambut baik inisiatif dari Koramil-04/Paleteang. Mereka mengaku senang bisa berkontribusi langsung dalam pemeliharaan saluran irigasi yang menjadi nadi bagi pertanian di daerah mereka.

“Kegiatan gotong royong ini juga menjadi momentum mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat. Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sebagai aparat keamanan, namun juga sebagai mitra dalam pembangunan dan kesejahteraan”, tutup Kapten Ridwan.