Membangun Kebersamaan Yang Solid dan Jaga Kekompakkan, Dharma Wanita Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Pertemuan Rutin

0
10

“Wanita Pengayoman memiliki peran penting dalam mendukung tugas dan fungsi suami sebagai ASN, maka Wanita Pengayoman harus dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat lebih berperan aktif dalam mendukung tugas mulia tersebut”

Demikian salah satu isi sambutan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, dalam kegiatan pertemuan rutin Dharma Wanita Pengayoman (DWP) yang di laksanakan di Ruang Garuda Kantor Wilayah, pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Penasihat DWP Kanwil Kumham Sulteng, Ny. Siska Novita Hermansyah bersama ketua DWP serta seluruh pengurus dan anggota DWP, dengan mengambil Tema “Membangun Kebersamaan Wanita Pengayoman yang saling mendukung dan mempererat silaturahmi”.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menegaskan bahwa saat ini, kaum wanita dihadapkan pada berbagai tantangan seperti perubahan pada komunikasi, pergaulan dan budaya. Jika tidak memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai maka pasti akan memberi dampak negatif, termasuk bagi segenap anggota DWP yang memiliki andil sangat besar dalam peningkatan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Sementara itu,  Penasihat DWP Kanwil Kumham Sulteng, Ny. Siska Novita Hermansyah dalam arahannya mengatakan, wanita mempunyai 3 fungsi yang berbeda yaitu sebagai istri, sebagai ibu, dan juga sebagai anggota masyarakat, maka sudah sepatutnya seorang wanita memiliki peran sebagai penyeimbang dalam segala aspek kehidupan di dalam rumah tangga baik sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai anggota masyarakat.

“Pertemuan rutin ini merupakan wadah bagi kita untuk memperkuat silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik antar anggota DWP dan kami berharap kegiatan dapat meningkatkan kualitas keluarga ASN, khususnya dalam hal kesehatan mental dan fisik, serta meningkatkan peran DWP dalam mendukung kinerja suami di instansi,” ungkapnya.

Pertemuan rutin ini juga di isi dengan berbagai kegiatan di antaranya pemberian tanda kasih kepada Ny. Nenti Putu yang akan mengikuti suami bertugas di tempat tugas yang baru, pengundian arisan dan pemberian doorprize.

Kegiatan ini berjalan dengan meriah dan penuh semangat kekeluargaan sehingga diharapkan penting guna merefleksikan peran wanita untuk pembangunan keluarga dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. (Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng).