Melalui Komsos Di Wilayah, Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Tunjukkan Kehadirannya Di Tengah Masyarakat

0
6

BONE – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Serda Patabang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya di Dusun Bua, Desa Tondong, Kec. Tellu Limpoe, Kab. Bone. Senin (12/02/24)

Menjalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu cara untuk mewujudkanya, sehingga dapat menciptakan interaksi yang baik hubungan sosial serta kekompakan antara Babinsa dan warga demi mendukung tugas-tugas pokok babinsa di wilayah binaan,” Ungkapnya.

Dalam komsosnya yang dilakukan dengan siapa saja termasuk seperti yang dilakukan oleh Serda Patabang bersama beberapa tokoh masyarakat Desa Tondong Kec, Tellu Limpoe. Bahwa selain bersilaturahmi, bertukar pikiran antara pemerintah Desa, toko masyarakat dgn warga sekitar banyak pelajaran dan pengetahuan yang dapat di ambil untuk di terapkan di lapangan, sehingga Babinsa selalu siap siaga dengan kondisi di wilayahnya.

Dan tidak lupa selalu mengigatkan warga untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan lingkungan agar kesehatan tetap terjaga sehingga dalam beraktifitas fisik tetap prima, dengan komsos yang kita lakukan secara rutin dapat mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi yang baik akan terbina kerjasama yang kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutup Babinsa. (Pendim 1407/Bone)