Manfaatkan Lahan Tidur, Babinsa Ramil 21/Palakka Bantu Petani Menanam Jagung

0
6

BONE – Serda Supriadi Babinsa Koramil 1407-21/Palakka bersama masyarakat menanam jagung di lahan lahan tidur yang berada di Dusun Laparu, Desa Tana Tengah, Kec. Palakka, Kab. Bone.

Pangan menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang memiliki implikasi strategis adapun upaya pemenuhan kebutuhan pangan tersebut terus menjadi target utama Pemerintah dalam menentukan kebijakan ketahanan pangan terkait ketersediaan dan keterjangkauan harga bagi seluruh lapisan masyarakat. Salah satu komoditas yang didorong dalam upaya menjaga ketahanan pangan tersebut yakni komoditas jagung.

Tingginya potensi dan permintaan pasar komoditas jagung untuk memenuhi kebutuhan dan ketersediaan pangan kementrian pertanian melalui Mou telah bekerja sama dengan TNI khususnya Angkatan Darat untuk mendukung swasembada pangan Nasional.

Upaya upaya yang dilakukan untuk peningkatan produktivitas jagung melalui pembukaan lahan tidur dan penggunaan benih unggul.

Pemerintah telah berkomitmen untuk melakukan berbagai langkah untuk menigkatkan produksi jagung salah satunya melaksanakan pendampingan Baik dari Babinsa maupun dines Pertanian untuk sama sama berkolaborasi untuk mendorong masyarakat melakukan penanaman dan pemeliharaan yang maksimal sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Kita ketahui bersama bahwa beberapa tahun terakhir ini tidak ada lagi impor jagung untuk kebutuhan bahan baku pakan ternak,dan kebutuhan Industri lainnya semua ini berkat kepedulian dan kerja keras bersama.

Tingginya potensi pengolahan jagung untuk produksi makanan olahan seperti pati jagung, bihun jagung, tepung jagung, pemanis dan makanan ringan sehingga permintaan di pasaran sangat tinggi sehingga produksi jagung harus lebih ditingkatkan lagi, tuturnya. (Pendim 1407/Bone)