Lewat Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa Satgaster Kodim Maybrat Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD

0
8

Pendim1809maybrat– Untuk menarik minat warga binaan menjadi Prajurit TNI-AD, Praka Ambrosius melaksanakan komsos dengan Kepala Kampung Bapak Markus Antoh & Adik Wiliam konjol. Distrik Aitinyo, Kab. Maybrat, Papua Barat Daya. Selasa,(14/05/24).

Babinsa menjelaskan, bahwa persyaratan penerimaan menjadi TNI AD yaitu dengan mendaftarkan secara online di website rekrutmen TNI setelah itu melakukan pendaftaran ulang serta membawa segala persyaratan pendaftaran sesuai ketentuan dari TNI AD.

“Persyaratan yang harus di siapkan berupa administrasi ijazah, kesehatan, dan fisik yang prima. Tidak ada pungutan biaya selama mendaftar. Apabila warga mempunyai seorang anak yang minat untuk mendaftar sebagai calon anggota TNI – AD tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim,” jelas Babinsa.

Disamping itu sosialisasi yang dilakukan Babinsa untuk menggugah semangat para orang tua agar mendorong dan membantu memberikan pembinaan awal kepada anak-anaknya agar mempunyai niat untuk menjadi bagian dari aparat negara yaitu prajurit TNI khususnya TNI – AD,” pungkas Babinsa.

Menurutnya, selama ini animo masyarakat masih di bawah rata-rata. Karena itu Babinsa turun langsung untuk memberikan sosialisasi serta tata cara menjadi Prajurit TNI.

“Untuk menjadi seorang anggota TNI AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati. Mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantohir. Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya,” tutup Babinsa.