Lestarikan Lingkungan Hidup, Kodim 1407/Bone Tanam Pohon Lindung Area Pegunungan

0
7

BONE – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, Kodim 1407/Bone melalui jajaran Koramil 1407-06/Awangpone bersama masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Dusun Cempalagi, Desa Mallari, Kec. Awangpone, Kab. Bone. Kamis (21/12/23).

Kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan Koramil Awangpone ini, di pimpin oleh Danramil Mayor Inf Busra dan melibatkan segenap Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone serta pemerintah kecamatan Awangpone.

Disela-sela Kegiatan Mayor Busra menyampaikan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon merupakan wujud Implementasi perintah pimpinan dengan menyasar bagian pegunungan yang sebelumya pepohonnanya telah mati akibat kemarau panjang dan kebakaran hutan ini sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta keselarasan oksigen di sekitar tempat tinggal warga.

Lebih Lanjut Mayor Busra menambahkan gerakan penghijauan yang dilakukan hari ini bertujuan untuk membuat lingkungan disekitar pegunungan menjadi hijau lagi serta indah dan asri, sehingga nantinya pertumbuhan pohon yang di tanam dapat menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

“Selain itu, kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin kompleks,” pungkasnya. (Pendim 1407/Bone)