Korem 182/Jo Gelar Latihan Menembak Senajata Ringan TW I Ta. 2023

0
10

Fakfak – Korem 182/Jo melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Labakjatri) TW I tahun 2023 yang dilaksanakan selama 2 hari di lapangan tembak TPU Air Kab. Fakfak pada 20/03/23.

Kegiatan Latbakjatri ini merupakan salah satu program kerja (Progja) Korem 182/Jo TW I dengan menggunakan senjata laras panjang SS1 dan pistol G2 Combat diikuti oleh seluruh prajurit, baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama.

Kasiops Korem 182/Jo Mayor Inf Faisal Idris menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan prajurit. Dalam hal ini, untuk meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senjata Laras panjang SS1 jarak 100M sikap tiarap dan Pistol G2 Combat jarak 15M sikap berdiri 2 tangan.

“Dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mempermahir kemampuan menembak para prajurit sesuai dengan nilai yang diharapkan satuan dengan standar minimal penilaian senapan 80 dan Pistol 90” ungkapnya.

Selanjutnya, Danrem 182/Jo Kolonel Inf Hartono, S.Ip., M.M. menjelaskan bahwa menembak adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit tidak terkecuali prajurit yang berdinas di di satkowil sehingga harus terus dipelihara, sebelum pelaksanaan latihan menembak beliau berpesan agar setiap prajurit untuk menjaga faktor keamanan, guna menghindari timbulnya kerugian personel dan materiil.

“Untuk menghindari timbulnya kerugian personel dan materil, seluruh peserta dan pendukung untuk mengikuti mekanisme dan pedomani prosedur latihan yang sudah diterapkan. Selama pelaksanaan latihan menembak agar menjaga faktor keamanan tidak ada prajurit yang bertindak sendiri, melainkan atas instruksi serta arahan dari penyelenggara latihan yang sudah ditunjuk oleh Koordinator materi, ” tegasnya mengakhiri.(Penrem 182)